Tuesday 3 January 2017

Milestone 2016 - 2017

"Milestone" - Chanchanscraw, 2017



Biar seperti orang-orang, aku rasa menulis rangkuman milestone selama 2016 penting juga setelah sebelumnya tentang resolusi yang tidak terlalu muluk, agar menjadi introspeksi dan pengingat untuk selalu bersyukur dan bangkit lagi kalau terjatuh. Belum telat kan? Telat pun suka-suka aku yang bikin.

2016 adalah tahun yang menakjubkan dan mungkin jadi sebenar-benarnya batu loncatan untukku terjun ke masyarakat. Banyak hal terjadi di tahun yang kuawali dengan kelulusan program sarjanaku. Ya, aku dinyatakan lulus dari prodi Ilmu Komunikasi Sebelas Maret University awal Januari tahun lalu. Setelahnya, aku sedikit punya waktu untuk melakukan hal-hal yang kusuka, banyak-banyak menggambar, memproduksi beberapa Merch untuk tambahan uang jajan, dan jalan-jalan hingga bertemu teman-teman baru di tiap persinggahannya. Benar-benar mengasyikkan, terutama bagian bertemu teman-teman, aku suka!! Di tahun ini pula aku dan temanku memulai It's Banana! dan Solocult yang percayalah itu tak semudah kelihatannya, kami cukup bersakit-sakit ria di tahun ini. Hmm, lalu... Melanjutlan studi pascasarjana mungkin tidak terlalu menyenangkan buatku yang kurang suka pendidikan formal, tapi mungkin cukup pantas untuk dicatat dalam list peristiwa penting di tahun 2016-ku karena ini termasuk salah satu bentuk memenuhi harapan si ayah. Ya, intinya saat ini aku masih terjebak di kelas-kelas perkuliahan untuk mendapat gelar magisterku beberapa saat ke depan. Teman-teman bertanya, "Nggak capek kuliah terus?", dan hanya kujawab dengan senyuman kecut, hummm...

2016 juga menjadi tahun lahirnya kolektif seni yang liar dan entah mau dibawa ke mana bernama @papaya.klub . Entah sih apa tujuan akhirnya, yang kutahu orang-orang keren ada di dalamnya, haha. Selanjutnya, ah, iya, menonton live dan sedikit berbincang bersama Four Get Me A Nots yang merupakan salah satu band favoritku juga tak boleh dilewatkan selain bertemu dengan orang yang sebenarnya nggak unik-unik banget tapi aku suka, @najlafnh .

Akhirnya aku berterima kasih untuk semua yang kudapat di tahun 2016, untuk semua yang datang dan pergi, yang lalu lalang, yang membantu, yang mendukung, semua, termasuk kalian yang suka nge-like foto-foto dan baca tulisan-tulisan kurang faedah baik di caption instagram maupun blog ku. Terima kasih~

No comments:

Post a Comment

mari kita mulai diskusi kita dari sini